PAHLAWAN MUDA

kapal PAHLAWAN MUDA

Dahulu kala sebelum adanya pesawat terbang apabila kita hendak bepergian sudah barang tentu kita hanya menggunakan kapal laut.

Diceritakan ada sebauh kapal kayu yang lumayan besar, mempunyai 5 dek, dimana dek dasar hanya untuk gudang, barang-barang, dan mesin kapal, dek 2 memiliki 250 buah kamar yang saling berhadapan, dek 3 juga memiliki jumlah kamar yang sama, dek 4 memiliki 200 kamar, dan dek 1 hanya memiliki 100 kamar. Selain itu diatas dek 1 juga terdapat kantin dan tempat penumpang melihat pemandangan.

Suatu ketika jatuhlah dari dek atas seorang nenek ke laut…nenek tersebut sama sekali tak tau berenang….semua penumpang bingung tak ada yang berani terjun menolong, semua menjerit…histeris…gelombang laut begitu besar….nenek pun sempat hilang yang membuat penumpang lain juga panik dan cemas….tak seorangpun berani menolong hanya…melihat-lihat saja…sambil mencari Abk yang jago berenang….sebenarnya ABK pun takut terjun mengingat gelombang yang cukup tinggi…..

Kemudian terjunlah seorang anak muda tepat disamping nenek tersebut…nenek yang panik itu langsung memeluk sang anak muda yang hendak menolongnya. Dengan beraninya anak muda itu terjun menolong si nenek…walau si anak muda itu sebenarnya tak tau berenang….namun ia berani mengorbankan jiwanya menolong si nenek….

Melihat hal ini penumpang dan Abk segera menurunkan sekoci untuk mengangkat pemuda dan nenek tersebut…nenek pun akhirnya jiwanya terselamatkan…berkat jasa sang pemuda…semua penumpang bertepuk tangan…menyoraki dengan nada “ INI DIA PAHLAWAN KITA, HIDUP PAHLAWAN KITA…”

Apa yang terjadi selanjutnya…sang anak muda dengan tatapan mata yang begitu tajam..merah, …..sangat menakutkan…tampak emosinya berkecamuk…lalu ia berkata….

‘TUNGGU DULU…JANGAN BILANG – BILANG PAHLAWAN….SAYA MAU TANYA SIAPA YANG TADI MENDORONG SAYA JATUH KELAUT….??????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: